Berapa Cepat Rambut Tumbuh?

4:08 PM
Rambut Panjang
Rambut Panjang
Berapa Cepat Rambut Tumbuh? - Bagi Pria yang yang rambutnya mulai botak, tampaknya rambut tumbuh saangat lambat. Tapi bagi anak laki-laki, rambut tampaknya tumbuh terlalu cepat.

Tingkat pertumbuhan rambut, sudah diukur dan ternyata 1,2 cm perbulan. Rambut tidak sama pesatnya sepanjang hari, tetapi mengikuti irama tertentu.

Pada malam hari, rambut tumbuh lambat, tapi saat menjelang pagi, kecepatannya bertambah. Antara jam 10 dan jam 11 siang, kecepatan pertumbuhan rambut mencapai puncaknya, kemudian mulai melambat lagi. lalu menjadi lebih cepat antara jam 16.00 dan jam 18.00 dan kemudian lambat lagi. Tentu saja, variasi kecepetan ini sangat kecil sehingga kamu tidak dapat melihatnya. Maka jangan berharap berdiri di depan cermin pada jam 10 pagi dan dapat melihat rambutmu memanjang.

Kalau semua rambut yang tumbuh pada tubuh kita tumbuh menjadi satu helai panjang dan bukan dalam bentuk banyak helaian, maka kalian dapat memperoleh gambaran berapa banyak rambut yang diproduksi tubuh. Rambut tumbuh dengan tingkat kecepatan 3 cm per menit, dan dalam satu tahun. ujung rambut akan menjadi 60 meter.

Tidak semua orang mempunyai jumlah rambut yang sama. Orang pirang mempunyai rambut yang lebih halus dan lebih banyak daripada orang berambut hitam. Orang berambut merah mempunyai rambut yang paling kasar dan paling sedikit.

Sumber: Aku Ingin Tahu #2 oleh Arkady Leokum
Gambar: fotolibra.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »