Macam-macam batu akik termahal saat ini

Macam-macam Batu Akik Termahal Saat Ini- Batu akik sekarang menjadi trend di Indonesia, banyak kolektor atau penyuka batu akik rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan batu akik yang mahal.  Batu akik termahal saat ini adalah sebagai berikut:



1. Batu akik bacan

Batu mulia berwarna hijau tua ini merupakan salah satu jenis batu akik termahal saat ini, Batu akik jenis bacan ini banyak ditemukan didaerah Halmahera, Sulawesi Utara, Indonesia. Batu Bacan itu sendiri dibagi menjadi dua yaitu; batu bacan doko dan batu bacan palamea. perbedaan dari batu bacan doko dan batu bacan palmea adalah batu bacan doko berwarna hijau gelap atau hijau tua sedangkan batu bacan palmea berwarna hijau kebiruan.

harga dari Batu akik bacan saat ini ditaksir harga sekitar puluhan juta rupiah.

2. Batu akik Giok


Batu mulia jenis giok ini merupakan salah satu jenis batu akik yang sudah dari dulu dikenal oleh masyarakat yang khususnya penyuka batu akik. batu akik giok merupakan salah satu jenis batu akik termahal saat ini. harganya sekitar puluhan juta rupiah. batu akik jenis ini dulu dipercayai dapat membawa ketentraman bagi pemilik batu ini.

3. Batu Akik Kecubung


Batu akik kecubung merupakan batu akik yang sangat indah, jadi tidak salah jika jenis batu akik ini termasuk termahal saat ini. batu mulia berwarna ungu ini menjadi buruan bagi para kolektor batu akik. dulu batu akik jenis kecubung ini dipercayai memeliki pembawa keberuntungan.

4. Batu akik Lavender


Batu akik Lavender merupakan batu akik yang banyak peminat, disebabkan jenis batu akik memberikan keindahan, yaitu berwarna ungu, yang membedakan batu akik jenis warna lavender dengan batu akik kecubung adalah, batu akik lavender berwarna ungu yang dapat berubah warna menjadi coklat dan terkadang kuning. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macam-macam batu akik termahal saat ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel