Apakah yang Dikerjakan Ahli Kimia?

10:27 AM
Kimia adalah ilmu pengetahuan yang mencari tahu dari sesuatu  terbuat dan bagaimana dapat diubah. Dengan kata perubahan, maksudnya adalah perubahan kimia.

Seorang ahli kimia bekerja dengan cermat dan membuat banyak test untuk memastikan  bahwa percobaanya dan penemuannya benar. Seorang ahli kimia bekerja pada apa yang merupakan bagaian dari kehidupan sehari-hari di dunia sekarang ini. Kimia digunakan untuk membuat kertas, tinta, pengawet makanan, dan racun serangga. Kimia mempelajari kombinasi logam untuk membuat logam campuran. Kimia juga mengajarkan bagaimana membuat tanah lebih subur dan bagaimana membuaat cat.

Kimia organik termasuk semua zat yang membentuk tubuh tumbuhan dan hewan. Kimia anorganik mempelajari segala senyawa lain yang ditemukan di alam. Analisis kualitatif menunjukkan apakah zat yang dikenal itu, dan unsur serta senyawa apa yang membentuknya. Analasis Kuantatif memecahkan zat menjadi bagian-bagian yang lebih sederhana. Itu menunjukkan berapa banyak setiap bagian yang terdapat di zat itu.

Kimia fisika menghadapi masalah baik perubahan kimia maupun fisika. Dari sana dipelajari mengapa garam membuat air lebih sulit dididihkan atau dibekukan. Kimia fisologi atau biokimia menghadapi perubahan kimia yang terjadi di dalam makhluk hidup. Kimia terapan berusaha menemukan bagaimana penemuan yang didapatkan di cabang kimia lainnya dapat diterapkan.

Menjadi ahli kimia sekarang ini berarti menjadi seorang spesialis karena seluruh bidang kimia sudah sangat luas. Salah satu perkembangan kimia yang sangat menarik adalah sekarang ini seorang ahli kimia dapat menjadi pencipta material baru. Ia dapat memisahkan molekul dan menggabungkannyadengan cara lain agar dihasilkan senyawa baru di dalam labortarium.

sumber gambar: oneorganichemistoneday.blogspot.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »