Apakah Biologi itu?

7:58 AM
biologi
Biologi
remaja-berencana.blogspot.com - Apakah anda senang membaca cerita detektif atau menyaksikan filmnya di televisi? Apa yang membuat menarik bagi anda dan saya adalah ketegangannya. Kita ingin tahu siapa yang melakukannya, atau mengapa. Tapi dunia di sekeliling kita juga penuh misteri. Mengapa hewan berbuat seperti itu? Apa yang membuat tanaman tumbuh dengan cara demikian? Bagaimana cara tubuh kita melakukan ini itu?

Manusia ingin tahu untuk cara memecahkan misteri kehidupan ini. Dan seperti cara detektif menyelidiki sebuah kasus, pertama kali mereka harus mengumpulkan semua fakta yang ada. Pengumpulan fakta dan mempelajarinya disebut ilmu alam.

Sekarang kita menyebutnya ilmu biologi, kata itu berasal dari dua kata Yunani yaitu bios, berearti hidup, dan  logos, berarti ilmu. jadi biologi adalah ilmu yang mempelajari segala bentuk organisme, tumbuhan, dan hewan. Apa yang dipelajari adalah bentuk mereka, aktivitas mereka, fungsi mereka, dan lingkungan mereka.

Tetapi sekarang ini para detektif biologi tidak lagi puas hanya dengan mengumpulkan fakta yang tidak teratur. Mereka berusaha menghubungkan antara manusia dan jutaan kehidupan lain yang mengelilinginy, Mereka ingin tahu efek makhluk hidup ini bagi perkembangan manusia.

Ahli biologi tertarik dengan misteri terbesear sepanjang sejarah; bagaimana kehidupan dimulai dan mengapa bentuknya seperti ini. Maka mereka juga mempelajari segala keadaan yang diperlukan dalam kehidupan. Dan sama seperti biro detektif menyimpan arsip, mereka juga harus menggolongkan setiap organisme yang ada di planet kita.

Untuk mencari petunjuk yang dapat menjawab pertanyaan mereka, ahli biologi dapat bantuan dari alam. Mereka menyelam sampai ke mencari petunjuk. Mereka menjelajahi hutan rimbah, dan memamandang cobaan yang aneh dalam usaha mencari jawaban misteri kehidupan.

Biologi adalah ilmu yang sangat rumit, Biologi terbagi menjadi dua divisi yaitu botani, yang mempelajari tumbuhan, dan zoologi yang memlajari hewan, dan masing - masing divisi ini dibagi menjadi belasan sub-divisi!

sumber: aku ingan tahu #2 oleh arkady leokum
sumber gambar: staff.rentonschools.us

Artikel Terkait

Previous
Next Post »