GenRe (Generasi Berencana): Saatnya Generasi Muda Berencana

Unknown 8:16 AM
GenRe (Generasi Berencana) merupakan salah satu program dari  BKKB (Badan Kependuduakan dan Keluarga Berencana). Tujuan dari program ini adalah agar para remaja di Indonesia mengenal program Keluarga Berencana (KB) dan Kependudukan dan tujuan lain dari program ini adalah untuk menghindari sex bebas, narkoba, dan HIV/AIDS di kalangan para remaja Indonesia.

Permasalahan remaja memang harus diperhatikan, karena maraknya permasalahan remaja yang paling menonjol adalah persoalan tentang seksualitas, HIV/AIDS, narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi  dan median usia kawin pertama yang relatif masih rendah (sehatnews.com dan ciputranews.com)

Ungkapan yang harus melekat pada remaja di  program GenRe adalah Say NO To Drugs (ucapkan tidak untuk/pada Narkoba), Say NO to free sex (ucapkan tidak pada sex bebas), GoodBye HIV/AIDS (Selamat tinggal HIV/AIDS). 

Persoalan lain adalah naikknya jumlah penduduk yang membludak. mengingat, jika pertumbuhan penduduk meningkat maka kebutuhan pokok akan menipis, dan lapangan pekerjaan juga akan sulit didapatkan secara sehat. sebagai remaja kita seharusnya  mengerti dan sadar akan hal ini. Ingat Indonesia adalah negara ke-4 dengan  jumlah penduduk yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan program GenRe seperti  GenRe Goes to Campus dan GenRe Goes to School, diharapkan para mahasiswa/i dan siswa/i mendapatkam pembelajaran dari sejak dini. Remaja Indonesia hendaknya harus dapat serta merencanakan jauh ke depan , agar dapat mencapai kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.


Aku berharap Program ini berhasil demi kelangsungan hidup terutama remaja  Indonesia,
Yuk ikut GenRe (Generasi Berencana), Saatnya Generasi Muda Berencana!!

salam GenRe :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
kalahitam
AUTHOR
June 3, 2013 at 5:56 PM delete

Sip! semoga program ini berjalan dgn baik ya..
ijin share G+ dan Facebook lewat tombol di atas ya gan :)

Reply
avatar
June 6, 2013 at 7:25 AM delete

@Kalahitam : semogaaa :D mari kita dukung..
iyaaa silahkan :))

Reply
avatar