Apakah Benua Atlantis yang Hilang itu?

11:03 AM
benua atlantis
Sejak jaman Yunani kuno, sudah banyak cerita mengenai pulau-pulau benua atlantis yang hilang. Tempat itu dianggap sebuah pulau yang sangat luas di Samudera Atlantik, tepat  di sebelah barat Batuan Gibraltar. Konon, tempat itu adalah tempat yang sempurna - Semacam firdaus.

Menurut legenda, Atlantis adalah kerajaan kuat di mana rakyatnya menaklukan seluruh eropa barat daya dan Afrika timur laut. Akhirnya mereka dikalahkan oleh orang - orang Athena dari Yunani.

Orang-orang atlantis  lalu menjadi jahat. Sebagai hukuman, pulau mereka ditelan lautan. Legennda ini diceritakan di dalam Timaeus yang ditulis tahun 300 sebelum masehi oleh filsuf Yunani. Plato. Pulai itu dianggap sudah hilang lebih dari 9.000 tahun sebelum jaman Plato.

Selama Abad pertengahan, kisah tentang Atlantis dianggap benar. Pada abad keempat belas dan kelimabelas, banyak pelayaran dilakukan untuk menemukan Atlantis. Cerita-cerita itu mungkin berasal dari kejadian nyata. Mungkin sebuah pelayaran membawa kisah temuan pulau yang aneh, Dan lambat laun, kisah 0 kisah ini menjadi bagian daru legenda Atlantis.

Bahkan sekarang, masih ada orang yang percaya bahwa ada tempat seperti itu. Menurut orang yang dianggap ahli terbaik dalam soal Atlantis oleh para penganut kepercayaan ini, Atlantis adalah tempat pertama peradaban manusia. Ia juga percaya banyak dewa yang disembah oleh orang-orang kuno sebenarnya adalah raja dan ratu di Atlantis, dan orang - orang Atlantis adalah yang pertama kali mengolah besi dan mempunyai abjad.

Punya pendapat lain mengenai Benua Atlantis yang Hilang? Yuk sharing bareng di kolom komentar dibawah.

Sumber: Aku Ingin Thu oleh Arkady Leokum
sumber gambar: beforeitsnews.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments