Sensor Sidik Jari HTC One Max dapat Dibobol!

11:39 AM
Sensor Sidik Jari HTC One Max dapat Dibobol! - Pada awalnya smartphone pertama yang memperkenalkan fitur sensor pengamanan sidik jari adalah Iphone 5s, ketika iPhone sudah rilis di pasaran, Operating saingannya Android tidak mau kalah untuk mengembangkan fitur sensor sidik jari.

Merek HTC ikut mengembangkan fitur tersebut, Produsen smartphone tersebut menambahkan fitur terbarunya berupa sensor pengaman sidik jari di salah satu produknya, One Max. Tetapi menurut hasil laporan dari FireEye Labs tidak lama ini sepertinya bagi pengguna smartphone One Max lebih siaga untuk menggunakan fitur sidik jari ini untuk melakukan pembayaran atau ketika mengkonformasi ID bagi pengguna ketika login.

Kenapa demikian? Sebab menurut laporan, HTC telah gagal mengembangkan pemgamanan dalam melindungi identitas sidik jari pengguna smartphone One Max. FireEye Labs melaporkan  bahwa HTC melakukan penyimpanan file foto sidik jari yang telah dikirim ke suatu folder yang tidak terenkripsi atau tidak terbaca, sehingga foto yang berupa sidik jari itu akan mudah digunakan oleh aplikasi lain yang ada di smartphone.

FireEye Labs bahkan melaporkan bahwa mereka dapat menciptakan salinan sidik jari asli dari dokumen foto sidik jari bagi pengguna smartphone HTC One Max. Maka, peluang besar kemungkinan bagi para hacker bisa dengan mudah menggunakan sejumlah dokumen foto sidik jari dan juga dapat disalahgunakan.

HTC pun telah menerima laporan langsung yang berasal dari pihak FireEye Labs, dan HTC telah mengkonfirmasi jika HTC telah membenarkan masalah tersebut untuk bagi pengguna smartphone HTC One Max di seluruh wilayah.

sumber gambar : www.knowyourmobile.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »