Macam-Macam Usaha Rumahan, Simak 3 Contoh ini!

Unknown 7:32 PM
Kebanyakan orang pasti ingin bekerja, tetapi bekerja dengan santai, mempunyai penghasilan lewat usaha rumahan. Kebanyakan orang rumahku adalah istanaku dan sekarang beralih menjadi rumahku adalah tempatku menghasilkan uang dan produksi dalam melakukan usaha. Menjadi pengusaha yang sukses. dan kita bertanya-tanya apakah bisa menghasilkan uang lewat rumah? tentu saja bisa, bisa jika ada mau usaha, namanya juga mau Usaha,, hehe

Pertama sih harus tahu mengenal dulu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Maka banyak usaha yang bisa dilakukan dan dijalankan yang bisa dilaksanakan dirumah sendiri

Beternak lele kolam terpal 

Ini adalah salah satu usaha kecil rumahan yang mungkin biasa kita temukan di lokasi perkampungan tertentu. Beternak ikan lele konsumsi dalam kolam terpal boleh dibilang sebagai usaha skala rumahan yang cukup mudah dijalankan. Usaha ini hanya membutuhkan ruang lebih dalam pekarangan Anda. 

Pekarangan dengan panjang kali lebar 10 x 10 meter persegi tentunya biasa dimanfaatkan untuk membangun kolam terpal. Untuk jenis ikannya pun tak harus lele, bisa nila, bandeng tawar, bawal dan lain-lain. Namun untuk kemudahan dan daya tahan hidup hewan air yang cukup tangguh, kebanyakan orang lebih suka menternakkan lele di kolam terpal. Untuk penjualannya pun tergolong sangat mudah. 

Toko atau warung sembako

Usaha toko atau warung sembako merupakan usaha kecil di tengah perkampungan dengan konsumen yang dibidik adalah para tetangga maupun orang yang lewat di depan toko atau warung sembako yang didirkan. Toko atau warung sembako ini biasa menjual berbagai kebutuhan makanan pokok harian dan alat-alat kebersihan, baik kebersihan pakaian maupun rumah, dan berbagai barang dagangan sederhana yang banyak dicari orang. 

Kalau usaha rumahan yang satu ini, biasanya merupakan usaha yang sangat dapat persaingan, lantaran sangat banyak pemintanya. Maka butuh pertimbangan yang cukup matang saat ingin memutuskan untuk membuka usaha ini di rumah. 

Usaha berkaitan dengan dapur 

Ini dia bisnis atau usaha yang disuka oleh para ibu-ibu, ya.. apa lagi kalau bukan yang berhubungan dengan makanan. Biasanya para ibu-ibu kreatif sangat suka membuat aneka makanan atau jajanan yang cukup menggoda selera. Dan membuat jajanan yang cukup diminati pasar tentu bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan bagi para ibu rumah tangga. Usaha ini biasa berupa usaha memproduksi keripik, membuat kue kering, dan aneka jajanan basah yang dijual ke warung-warung. 

Selain itu para ibu kreatif di beberapa tempat juga suka menawarkan jasa katering untuk makan atau konsumsi harian kepada anak-anak kos, maupun katering untuk karyawan. Yang pasti usaha rumahan dengan mengolah makanan jenisnya cukup banyak, dan sangat mungkin kita coba di rumah. 

Macam-macam usaha rumahan tentu tak terbatas hanya 3 contoh tadi. Bila Anda ingin menemkan lebih mudah, maka Anda cukup menganalisa mengenai kebutuhan apa yang masyarakat di sekitar Anda belum terpenuhi, dan tentunya kaitannya adalah dengan usaha dagang yang bisa Anda dirikan. Semoga macam macam usaha rumahan diatas membawa manfaat bagi kita semua.. Amin..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Joko
AUTHOR
June 12, 2014 at 11:53 AM delete

Untuk memilih usaha tentunya harus dipertimbangkan dengan matang. Pemilihan ini akan tergantung pada produk yang dihasilkan dan bagaimana pemasarannya. Satu hal yang penting juga yaitu harus sesuai dengan kemampuan kita. Mau bisnis lele, warung sembako atau yang lainnya pastinya sudaha merupakan hasil kajian yang matang.

Reply
avatar