Generasi Muda Indonesia Siap Menjawab Tantangan Masa Depan


Sumber gambar: kabarinews.com
Di era globalisasi saat ini, dimana teknologi berkembang dengan pesat dan dengan berjalannya waktu dunia  selalu memiliki perubahan dan inovasi. Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh negeri ini. Indonesia. Mulai dari masuknya budaya asing ke negeri ini, perusahaan asing menguasai negeri ini, korupsi tak ada habisnya, pendidikan yang masih rendah, dan permasalahan-permasalahan lain di negeri yang sangat kaya ini.

Bicara tantang Indonesia mungkin tidak akan habisnya. Indonesia memiliki keragaman budaya dan suku, penduduk terbanyak ke-4 di dunia, sumber daya alam yang melimpah. Tapi sayang, negeri ini mempunyai masalah yang tidak kalah banyak, contohnya saja korupsi, media-media massa selalu mengekspos masalah korupsi kepada masyarakat Indonesia dan para pemuda.  Sehingga masyarakat khususnya para pemuda merasa bahwa negara ini memang tak akan menjadi negara yang tidak dapat berkembang mungkin akan jalan ditempat.

Di negeri ini, negeri yang kaya ini, pengangguran meluas diperbagai lapisan masyarakat di Indonesia Yang ironis, pengangguran menimpa anak-anak bangsa yang menempuh pendidikan yang tinggi. Banyak sekali anak-anak bangsa Indonesia mencari pekerjaan ke luar negeri karena terlalu sulitnya mencari pekerjaan di negeri sendiri. Disisi lain perlindungan anak-anak bangsa yang bekerja di luar negeri kurang sekali diperhatikan.

Pembangunan ekonomi jauh tertinggal oleh bangsa-bangsa lain didunia. Tatapi, untuk saat ini bangsa Indonesia disibukkan dengan peristiwa-peristiwa korupsi yang sangat memilikukan. Sementara hukum di Indonesia hanya bisa diterapkan oleh masyarakat kalangan bawah.

Di sisi lain Sumber Daya Alam yang sangat melimpah yang milik bangsa Indonesia telah dikuasai oleh bangsa asing. Aset-aset strategis yang dimiki oleh bangsa Indonesia satu persatu jatuh ketangan bangsa asing, bahkan tanpa disadari  kehidupan yang dijalankan oleh bangsa Indonesia telah dikuasai oleh bangsa lain dengan produk-produk yang yang mendominasi pasar di Indonesia secara tidak terkendali.

Indonesia merupakan salah satu negara yang berkembang. Siap ataupun tidak siap, Indonesia akan kena dampak berbagai perubahan di dunia. Beban Negeri ini begitu besar. Mulai dari pengangguran, kemiskinan, kelaparan, kejahatan dan isu-isu lain dalam negeri dan luar negeri yang tidak kalah besar.
Sekali lagi generasi muda merupakan salah satu aset negeri ini. sebagai agen perubahan suatu negeri karena suatu saat akan menjadi pemegang kebijakan negeri ini menjadi baik. Generasi muda Indonesia akan selalu ditantang oleh permasalahan di negeri ini dan harus menerima kenyataan dalam negerinya.
Mengingat generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Generasi muda yang akan menjadi penunjuk arah dan  pengambil kebijakan yang lebih baik untuk negeri ini, Indonesia

Generasi muda adalah sebagai pewaris identitas bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia yang terkenal dengan ramah, suka damai dan memiliki rasa gotong-royong yang sangat tinggi harus tetap terjaga pada generasi muda. Generasi muda harus tetap menjadi seorang manusia “Indonesia” seutuhnya. Menanam rasa nasionalisme terhadap negeri ini. Dengan rasa nasionalis, dengan rasa yang sangat optimis, negara ini akan bersih dengan korupsi, melawan norma-norma yang tidak pantas bagi bangsa Indonesia, dan Menjadi negara yang dapat mensejahterakan rakyat Indonesia dengan memanfaatkan sumber daya dengan benar dan bijak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Generasi Muda Indonesia Siap Menjawab Tantangan Masa Depan"

  1. Mantap Gan, Nice Post Lanjutkan
    komen back yah
    di
    http://llylsll.blogspot.com/2014/02/tutorial-memberi-pasword-di-flashdisk_8.html

    ReplyDelete
  2. generasi muda yang akan memimpin bangsa ini kelak

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel